Kamis, 29 Mei 2014

Cara Terbaru Registrasi Akun Operator di Padamu Negeri 2014

Cara Terbaru Registrasi Akun Operator di Padamu Negeri 2014


      Apakah anda sudah atau pernah membuka akun PADAMU NEGERI sekolah anda sekarang ini, lalu apa yang terjadi yup untuk sementara akun PADAMU NEGERI anda di non aktifkan. Lalu bagaimana cara untuk membukanya kembali. Pada tanggal 21 April 2014, situs Padamu Negeri telah melakukan pembaharuan halaman untuk akun institusi (operator sekolah/dinas). Dalam pembaharuan kali ini akun Padamu Negeri hanya dapat dikelola oleh admin/operator sekolah maupun admin dinas saja, sehingga data PTK yang ada di akun Padamu Negeri lebih terjamin keamanannya. Di dalam dashboard Padamu Negeri yang baru ini, seluruh layanan yang bisa digunakan oleh operator ditampilkan dalam bentuk icon. Nah jika belum ada pembaharuan apapun, maka dashboard akun Padamu Negeri hanya akan menampilkan satu icon saya yang merupakan fitur untuk mengelola akun Institusi Padamu Negeri.

     Sebelum kita login di akun institusi sekolah, terlebih dahulu kita harus mendaftarkan kembali akun operator sekolah yang akan mengelola akun institusi sekolah tersebut, kenapa hal ini harus dilakukan, karena pada akun sebelumnya akun operator pengelola padamu negeri sudah di non aktifkan. Jadi sebelum mengelola akun sekolah, maka terlebih dahulu yang dilakukan adalah mengaktifkan akun operator padamu negeri ini. Adapun langkah-langkah yang dilakukan adalah sebagai berikut :

1. Pastikan anda membuat Email Baru, baik itu melalui Gmail maupun Ymail, akan tetapi saran saya lebih baik anda menggunakan Gmail (pengalaman saja)

2. Kemudian Login di https://paspor.siap-online.com/registrasi/ maka anda akan menemukan gambar seperti di bawah ini, dan pilih MENDAFTAR



3. Kemudian Setelah anda mendaftar, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini, dan masukkan EMAIL anda yang baru dan klik LANJUT




4. Setelah anda menekan tombol LANJUT maka anda akan di minta untuk mengisi data pribadi Operator seperti gambar di bawah ini, dengan mengisi nama, jenis kelamin, tanggal lahir dan mengisi pilihan, apakah anda seorang guru, operator dan lain-lain sesuaikan saja, setelah selesai maka pilih LANJUT untuk menuju ke tahapan selanjutnya.



5. Langkah selanjutnya adalah anda diminta untuk mengisi PASSWORD dan KODE KEAMANAN (Saran Saya Catat Pasword anda di NOTEPAD/MS. WORD dll, dan simpan dengan baik, karena siapa tahu kedepannya anda lupa dengan pasword tersebut)




6. Setelah anda mengisi dan membuat password tersebut, maka tekan tombol LANJUT dan anda akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini.



7. Untuk mendapatkan Kode Aktivasi ini anda harus membuka EMAIL yang di gunakan untuk mendaftar tadi, dan lihat Inbox anda, akan ada email dari TELKOM SIAP ONLINE. Seperti gambar di bawah ini (Lihat Kotak Merah Besar) di sana ada sebuah Link yang harus anda buka untuk melengkapi pendaftaran anda di akun PADAMU NEGERI, jadi anda tidak perlu mengcopy paste kode aktivasi yang ada di dalam email tersebut, cukup hanya mengklik link itu maka secara otomatis anda akan di arahkan ke layanan SIAP PADAMU NEGERI.






8. Setelah anda mengklik Link tersebut, maka SELAMAT akun Operator sudah aktif setelah anda mendapatkan pesan seperti gambar di bawah ini 






Bagi operator sekolah yang belum melakukan pembaharuan halaman Padamu Negerinya, maka segeralah melakukan pembaharuan dan update data PTK di Padamu Negeri, untuk validasi data PTK terbaru.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Kec. Sumbermanjing Wetan Kab. Malang Jawa Timur 65176